Pages

Subscribe:

Rabu, 02 Januari 2013

Tottenham Menghantam Reading


Tottenham Hotspur melanjutkan performa positif mereka dengan menghantam Reading di White Hart Lane.
Tottenham Hotspur meraih angka penuh saat menjamu Reading di White Hart Lane, Selasa (1/1) malam WIB dengan keunggulan 3-1.

Tottenham langsung bermain menyerang sejak menit pertama. Namun tim tamu yang bisa mencetak gol lebih dulu.

Di menit keempat, Ian Harte melepas tendangan bebas, yang mengenai mistar gawang Hugo Lloris. Bola rebound langsung disambut Pavel Progrebnyak dengan sundulannya untuk membawa Reading memimpin.

Tapi keunggulan tim tamu hanya bertahan lima menit. Michael Dawson menyamakan kedudukan dengan sundulannya memanfaatkan momentum tendangan sudut.

Tuan rumah berusaha terus menekan untuk bisa membalikkan kedudukan, namun usaha Jermain Defoe di menit 36 dan Sandro di menit 44 tak sampai menjebol gawang Federici.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum, meski Tottenham bermain dominan di babak pertama.

Tottenham langsung unggul ketika laga di babak kedua baru berjalan enam menit. Emmanuel Adebayor berhasil menaklukkan Federici dengan sundulannya, memaksimalkan umpan Aaron Lennon.

Berada dalam posisi memimpn 2-1 tak membuat pemain Tottenham menurunkan tempo serangan mereka. Beberapa kali Lennon, Defoe dan Adebayor mengancam gawang Reading, dan memaksa Federici jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Dan akhirnya gol ketiga Tottenham tercipta ketika laga memasuki menit 79. Clint Dempsey menjadi pencetak gol lewat tendangan keras, yang mengenai badan Mikele Leigertwood, dan membuat Federici mati langkah dan hanya bisa melihat gawangnya jebol lagi.

Scott Parker nyaris memperbesar keunggulan Tottenham di menit 90, akan tetapi bola masih bisa diselamatkan Federici.

Skor 3-1 akhirnya menjadi hasil akhir laga ini. Tambahan tiga angka mengantar Tottenham merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 39 angka, melewati perolehan Chelsea, yang masih akan melakoni laga ke-20 mereka besok.

Sedangkan bagi Reading, kekalahan itu menyulitkan usaha mereka keluar dari zona degradasi. Reading masih berada di posisi 19 dengan 13 angka. Sumber : espnstar.co.id

0 komentar:

Posting Komentar