Pages

Subscribe:

Rabu, 02 Januari 2013

Manchester City Tampil Dominan Saat Menjamu Stoke


Manchester City tampil dominan dan meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Stoke City di Etihad Stadium.
Manchester City meraih angka penuh saat menjamu Stoke City di Etihad Stadium pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Selasa (1/1) malam WIB.

Manchester City pun mendapatkan tambahan tiga angka di koleksi poin mereka, dan kini menjadi 45 poin. Namun Citizen gagal memperpendek jarak dengan Manchester United karena rival sekota mereka juga meraih kemenangan di kandang Wigan.

Sedangkan bagi Stoke City, perolehan 29 angka tetap menjadi koleksi mereka. Ada peluang mereka akan tergeser ke peringkat yang lebih rendah apabila Liverpool bisa mengalahkan Sunderland di Anfield besok.

Manchester City langsung bermain menekan sejak menit pertama. Alhasil, dua kesempatan untuk unggul pun tercipta di sepuluh menit pertama.

Mendapat umpan dari James Milner, Sergio Aguero melepas tendangan, namun bola masih bisa diblok Asmir Begovic ketika laga baru berjalan dua menit.

Di menit sembilan, Aguero gagal memaksimalkan umpan Barry, di mana bola hasil tendangannya tidak tepat sasaran.

Di menit 20, giliran David Silva yang mendapat kesempatan mencetak gol dengan sundulannya, tapi gagal. Dua menit kemudian, giliran Aguero yang gagal mencetak gol.

Kesempatan terbaik City terjadi di menit 33 saat Aguero menyambut umpan silang Barry dengan kepalanya. Akan tetapi bola hanya mengenai mistar gawang.

Semenit jelang turun minum, Manchester City akhirnya bisa unggul. Berawal dari umpan terobosan David Silva kepada Milner, gelandang City itu meneruskan kepada Pablo Zabaleta untuk dilesakkan ke gawang Stoke dengan sontekannya.

Manchester City kembali bermain ngotot di paruh kedua. Edin Dzeko nyaris memperbesar keunggulan di menit 49, tapi bola hasil sepakannya tak tepat sasaran.

Baru di menit 56 Begovic bisa ditaklukkan Dzeko. Penyerang Serbia itu berhasil menyontek bola yang gagal ditangkap Begovic dengan baik saat berusaha membendung bola tendangan Aguero.

Stoke mendapat kesempatan membalas di menit 63 lewat aksi Cameron, yang sepertinya terkejut bola mengarah ke dirinya, sehingga gagal memaksimalkan peluang memperkecil ketertinggalan.

Di menit 73, Manchester City mendapat hadiah penalti setelah David Silva dijatuhkan N'Zonzi di kotak 12 pas. Aguero tak kesulitan memperbesar keunggulan City menjadi 3-0.

Neil Whelan nyaris mencetak gol spektakuler di menit 86. Dia melepas tendangan jarak jauh, di mana bola masih bisa diblok Joe Hart, sehingga gagal menjadi gol.

Skor 3-0 akhirnya menjadi hasil akhir laga dan Manchester City meraih angka penuh di kandang sendiri.   Sumber : espnstar.co.id

0 komentar:

Posting Komentar