Pages

Subscribe:

Rabu, 02 Januari 2013

Southampton Tahan Imbang Arsenal


Laju kemenangan berurutan Arsenal di Liga Primer Inggris terhenti setelah mereka diimbangi Southampton 1-1.
The Gunners sebelumnya selalu memetik tiga angka dalam empat partai ke belakang. West Bromwich Albion ditekuk 2-0, Reading 5-2, Wigan Athletic 1-0, dan tentunya Newcastle United dilipat 7-3.
Namun tren positif itu gagal berlanjut saat mereka menyambangi St. Mary’s Stadium pada Rabu (2/1) dinihari WIB. Skuat Arsene Wenger mesti puas berbagi angka dengan tuan rumah Southampton.
Hasil ini tak mengubah posisi Gunner di klasemen sementara. Mereka tetap menghuni urutan kelima, tetapi jarak dengan zona empat besar alias Liga Champions kini melebar jadi lima angka. Sedangkan hasil seri buat The Saints cukup guna mengangkat mereka dari wilayah relegasi.
Tuan rumah memimpin terlebih dahulu pada menit ke-35, ketika Gaston Ramirez sukses menaklukkan Wojciech Szczesny di bawah mistar Arsenal dengan menuntaskan umpan Jason Puncheon.
Keunggulan Soton tidak berlangsung lama. Hanya enam menit berselang, skor berubah menjadi 1-1. Berusaha menghalau tendangan bebas Theo Walcott, Guly do Prado tak sengaja menjaringkan bola ke dalam gawang sendiri.
Pada paruh kedua, The Saints bermain lebih baik. Do Prado nyaris membayar tuntas kesalahannya atas gol bunuh diri dengan melepas tembakan akurat di menit ke-55. Sayang, upayanya dapat digagalkan dengan gemilang oleh Szczesny.
Gunners sendiri tampak kesulitan mengembangkan permainan selepas jeda dan baru menguji kiper Southampton, Artur Boruc, pada menit ke-70 melalui sepakan Walcott yang masih mudah diantisipasi.
Sesaat berselang, Ramirez untuk kedua kalinya membobol gawang Gunners lewat tendangan voli indah. Sayang, gol itu dianulir karena eks bintang Bologna tersebut dianggap telah melakukan pelanggaran terlebih dulu.
Memasuki pengujung laga, momentum berpindah ke Arsenal, namun dua kans emas dari tembakan Mikel Arteta serta Gervinho masih melenceng tipis dari sasaran. Sampai bubar papan skor terus menunjukkan angka 1-1. sumber : espnstar.co.id

0 komentar:

Posting Komentar