Pages

Subscribe:

Rabu, 19 Desember 2012

Raphael Maitimo Membuktikan Rasa Nasionalismenya

ROTTERDAM – Lahir dan dibesarkan di Rotterdam 28 tahun silam, tak menjadikan Raphael Maitimo melupakan tanah kelahiran sang ayah, Indonesia. Rasa cinta tanah air Raphael pun tak kalah dengan para pesepakbola Indonesia lainnya.

Statement Raphael cukup membuktikan rasa nasionalismenya. Ya, mantan pemain Bali Devata itu menegaskan bahwa ia bangga menjadi warga negara Indonesia dan siap memberikan seluruh kemampuannya di level tim nasional.

“Saya mengerti bahwa masyarakat Indonesia melihat saya sebagai pemain asing. Namun, mereka harus mengerti bahwa saya merupakan keturunan Indonesia. Saya ingin membuat masyarakat dan suporter Indonesia bahagia,” kata Raphael, seperti dilansir Sports247, Rabu (19/12/2012).

“Saya bahkan rela meninggalkan segalanya, keluarga dan rumah, untuk dapat melakukan semua ini. Saya berharap mereka (masyarakat Indonesia) mengerti dan menghargai akan hal ini,” sambungnya.

Raphael yang tampil di pentas Piala AFF 2012 lalu turut menyumbang satu gol pada debutnya kala bermain imbang 2-2 kontra Laos di babak penyisihan Grup B. “Itu merupakan gol yang bagus dan untuk tujuan yang baik,” lanjutnya.

“Kini saya hanya ingin warga Indonesia mengerti bahwa dalam setiap pertandingan saya akan berjuang dan memberikan yang terbaik untuk negara ini. Saya orang Indonesia dan saya bahagia dengan apa yang telah saya lakukan saat ini,” tandas pemain yang juga menjadi model dalam video klip artis Nova Eliza itu. Sumber : http://bola.okezone.com/read/2012/12/19/51/734462/raphael-maitimo-bahagia

0 komentar:

Posting Komentar