Pages

Subscribe:

Minggu, 23 Desember 2012

Penalti Arteta Mengamankan Tiga Poin Arsenal

Gol dari titik putih Mikel Arteta sudah cukup bagi The Gunners mengamankan tiga poin di DW Stadium, Sabtu (22/12) malam.
Seperti yang banyak memperkirakan, Arsenal dengan cepat menguasai pertandingan di menit awal pertandingan. Di menit kesembilan, Alex Oxlade-Chamberlain mendapat peluang baik, namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Ali Al Habsi.
Arouna Kone sempat menebar ancaman di pertahanan tim tamu, sayang tendangannya terlalu pelan, sehingga mudah saja diamankan kiper Wojciech Szczesny. Arsenal membalasnya melalui Lukas Podolski, namun upaya dari striker Jermain ini masih melambung di atas mistar gawang.
Wigan nyaris membuka keunggulan di menit ke-24. Kone, yang tinggal berhadapan dengan Szczesny, gagal menjebol gawang Arsenal dikarenakan tendangannya tidak mengenai target.
Setelah setengah jam pertandingan berjalan, Tim besutan Arsene Wenger telah menemukan ritme permainan dan nyaris membuat Wigan tanpa peluang. Namun, penyelesaian akhir masih buruk, yang memang masih menjadi pekerjaan rumah besar untuk Wenger musim ini. Tak ada gol hingga babak pertama berakhir.
Babak kedua berlangsung lebih seru dengan kedua tim saling jual-beli serangan. Di menit 48 Chamberlain melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti sebelum mengirim umpan silang ke arah Walcott. Sayang, tembakan Walcott bisa diblok Jamie McCarthy.
Semenit kemudian kedua pemain kembali membuat peluang, di mana Chamberlain memberi umpan matang ke Walcott. Lagi-lagi upaya pemain yang masa depannya tengah menjadi spekulasi ini digagalkan, kali ini oleh kiper Al Habsi.
Pada menit ke-59, The Gunners dihadiahkan tendangan penalti setelah Walcott didorong Jean Beausejour. Mikel Arteta yang menjadi eksekutor mudah saja mengecoh Al Habsi untuk menjadi gol bagi timnya.
Gol tersebut melecut semangat The Latics untuk mengejar ketertinggalan. Di menit 70, sepakan keras Maynor Figueroa dari luar kotak penalti masih membentur Arteta. Szczesny dengan sigap mengamankan bola liar. Semenit kemudian kiper Polandia itu kembali menyelamatkan gawangnya. Kali ini tendangan dari Kone.
Wigan terus menggempur pertahanan Arsenal, yang tampak sudah cukup puas dengan satu gol dan memilih bermain bertahan. Pasukan Roberto Martinez terpaksa gigit jari setelah usaha mereka hingga empat menit perpanjangan waktu tidak membuahkan hasil. Arsenal pun menang 1-0.
Susunan Pemain:
Wigan: Ali Al Habsi; Emmerson Boyce, David Jones, Ronnie Stam, Maynor Figueroa; Jamie McCarthy, Shaun Maloney, James McArthur, Jean Beausejour; Franco Di Santo, Arouna Kone.
Arsenal: Wojciech Szczesny; Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Bacary Sagna, Kieran Gibbs; Jack Wilshere, Mikel Arteta, Santi Cazorla; Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Lukas Podolski.

Sumber : Espnstar.co.id

0 komentar:

Posting Komentar