Pages

Subscribe:

Minggu, 23 Desember 2012

Kalah 1-0 Singapura Juara AFF Suzuki Cup 2012

Kalah 1-0 dari Thailand di leg kedua babak puncak pada Sabtu (22/12) tetap membawa Singapura sebagai juara turnamen dua tahun sekali ini.
Mendapatkan suntikan motivasi karena bermain di kandang di Stadion Supachalasai untuk mengejar defisit dua gol setelah di leg pertama kalah 3-1, Thailand berinisiatif menyerang. Namun, pertahanan solid yang ditampilkan tim besutan Radojko Avramovic membuat serangan kubu tuan rumah belum membuahkan hasil.
Thailand hampir saja membuka keunggulan saat pertandingan telah berjalan 15 menit. Eksekusi tendangan sudut dari Datsakorn Thonglao tidak bisa diantisipasi kiper Izwan Mahbud. Jakkapan Pornsai dengan cepat menyambut bola dengan kepalanya, sayangnya hanya membentur mistar gawang.
Tim Gajah Perang terus melancarkan serangan, memanfaatkan Singapura yang memilih taktik serangan balik.
Upaya Thailand akhirnya membuahkan hasil menjelang laga babak pertama usai. Berawal dari tendangan sudut Datsakorn yang tepat mengarah ke areal kotak penalty, Kirati Keawsombut dengan cepat menyambar dan bola masuk ke gawang Izwan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.
Thailand kembali melanjutkan dominasi mereka di babak kedua, walau sempat dikejutkan usaha dari Singapura. Di menit 58 sebuah peluang emas didapat tim tamu. Shahril Ishak lolos penjagaan Thailand, mudah saja menggiring bola dari sisi kanan sebelum melepaskan umpan mendatar ke kotak terlarang, di mana Duric sudah menunggu. Panupong dengan cemerlang menghalau bola.
Setelah itu pasukan Winfred Schafer semakin gencar melepaskan serangan, yang masih berhasil dibendung pertahanan Singapura. Di menit 81, umpan silang Appipo di sisi kanan disambut tandukan oleh Pipob On-Mo, tapi kiper Izwan Mahbud dapat menggagalkannya.
Izwan kembali menjadi penyelamat Singapura lima menit kemudian. Aksi Chanathip Songkrasin sempat mengecoh 2-3 bek Singapura dan berhadapan dengan Izwan, sebelum tendangannya kembali ditepis sang kiper.
Thailand terus mencoba mengejar satu gol yang bisa memastikan mereka tampil sebagai pemenang. Namun, hingga perpanjangan waktu dua menit, skor 1-0 tidak berubah. Singapura pun berhak ditasbihkan sebagai kampiun AFF Suzuki Cup 2012 setelah menang agregat 3-2.

Susunan Pemain:
Thailand: Kawin Thamsatchanan (GK), Panupong Wongsa (C), Theerathon Bunmathan, Chonlatit Jantakam, Datsakorn Thonglao, Adul Lahsoh, Jakkapan Pornsai, Phichitphong Choeichiu, Piyaphon Bantao, Kirati Keawsombut, Teerasil Dangda.
Cadangan: Sinthaweechai Hathairattanakool, Niweat Siriwong, Nataporn Phanrit, Sumanya Purisay, Arthit Sunthornphit, Pipob On Mo, Apipoo Sunthornpanavej, Sompong Soleb, Prayat Bunya.

Singapura: Izwan Mahbud (GK); Daniel Bennett, Safuwan, Shaiful Esah, Isa Halim, Baihakki Khaizan, Shahdan Sulaiman, Mustafic Fachrudin, Shahril Ishak (C), Khairul Amri, Alexander Duric.
Cadangan: Joey Sim, Fazrul Nawaz, Qiu Li, Fazli Ayob, Hyrulnizam, Irwan Shah, Firdaus Kasman, Hafiz Rahim, Zulfahmi Arifin.

Sumber : espnstar.co.id

0 komentar:

Posting Komentar