Pages

Subscribe:

Minggu, 23 Desember 2012

Barry Mencetak Skor 1 : 0 Untuk City


Skor 1-0 tercipta saat Manchester City meladeni Reading di Etihad Stadium.
Manchester City berhasil memperkecil jarak dengan Manchester United menjadi tiga poin saja setelah mereka mampu mengalahkan Reading dalam laga lanjutan Liga Primer, Sabtu (22/12) malam WIB.
Hasil tersebut juga menggenapkan perolehan poin City menjadi 39, dan memantapakan mereka di posisi runner-up sementara.
Babak Pertama
Manchester City coba membongkar barisan pertahanan Reading sejak menit awal. Di menit ketiga, sundulan Aguero masih menyamping di sisi kiri setelah menerima umpan dari Zabaleta.
Bermain di depan publik sendiri, giliran Tevez yang beraksi. Di menit ke-16, eks striker Manchester United itu menembak bola dengan kaki kiri, usahanya pun masih belum membuahkan hasil karena diblok oleh Federici.
Di pertengahan laga, kedua kubu lebih banyak memainkan umpan-umpan panjang. Mengandalkan Pavel Pogrebnyak di depan, Reading tak kunjung mendapat peluang karena selalu dibendung pertahanan tuan rumah.
Jelang sebelas menit terakhir babak pertama, Gareth Barry yang datang menyundul bola hasil umpan tarik Tevez tak jua mampu membobol gawang Reading. Dan hingga wasit Mike Dean meniupkan peluit, juara Liga Primer musim lalu tertahan 0-0.
Babak Kedua
Di babak kedua, anak asuh Roberto Mancini masih dengan skema serupa, menyerang dan menguasai lini tengah. Pada menit ke-50, tendangan bebas Carlos Tevez yang diarahkan ke kotak penalti masih bisa ditinju keluar oleh Federici.
Meski tertekan, kubu Brian McDermott sesekali mendapat peluang. Tiga menit setelah free-kick Tevez, Pearce mewakili Reading melalui sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Harte. Dalam kejadian itu, tandukannya masih melesak di atas mistar Joe Hart.
Saat laga menyisakan setengah jam, The Citizens mulai mengganti strategi, striker Edin Dzeko diturunkan guna mengganti posisi Javi Garcia. Akan tetapi, City baru bisa memastikan tiga poin ketika Gareth Barry mencetak gol semata wayang di menit ke-93 usai memanfaatkan assist David Silva.
Susunan Pemain:
Manchester City:
Hart, Zabaleta, Kolo Toure, Nastasic, Rekik (Milner 84'); Garcia (Dzeko 59'), Barry, Silva, Yaya Toure; Aguero, Tevez (Sinclair 75').
Cadangan tak terpakai: Wright, Kompany, Razak, Lescott.
Reading:
Federici; Gunter, Mariappa, Pearce, Harte (Shorey 87'); Kebe, Leigertwood, Karacan (Guthrie 71'), Tabb, McAnuff; Pogrebnyak.
Cadangan tak terpakai: Taylor, Gorkss, Robson-Kanu, Le Fondre.

Sumber : espnstar.co.id

0 komentar:

Posting Komentar