Pages

Subscribe:

Kamis, 08 November 2012

Juara Danone 2012 Masih Berlatih Di Lapangan 'Kampungan'

Juara Piala Danone 2012, SSB Putra Muara Cunda, Lhokseumawe, sangat mengharapkan sebuah lapangan yang layak untuk basecamp anak-anak berlatih. Pasalnya, SSB tersebut masih berlatih di lapangan ‘kampungan’, meskipun telah menyandang juara nasional.

Saat ditemui di lokasi latihan, tepatnya di Desa Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh, para anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Cunda sedang digenjot oleh sang pelatih Darwis Alibasyah. Sore itu, Rabu (8/11), Babul Huda dkk sedang melakukan latihan rutin usai pulang dari Polandia, 13 September lalu.


Kata pelatih pemegang sertifikat Lisensi C ini, lapangan ‘kampungan’ ini mempunyai keberuntungan bagi M Ilham cs saat latihan. Karena saat bermain di lapangan dengan kondisi rata dan rumput bagus, anak-anak dengan leluasa bermain tanpa dibayangi hambatan dari segi teknis.

Namun, dari sisi kemudaratan, lapangan ini kondisinya bergelombang, rumput tumbuh sendiri dan tidak seragam, tanah gersang serta diapit bukit hasil kerukan di dua sisi.

“Melahirkan bibit baru, untuk mengharumkan nama bangsa ke depan, saat ini yang sangat kami butuhkan adalah lapangan yang layak. Keberadaan lapangan yang layak saat ini merupakan kebutuhan utama yang sangat mendesak,” ujar pelatih asal Aceh Timur ini.

Disinggung soal prestasi, Darwis menyebutkan, sebelumnya klub Putra Muara tidak punya prestasi. Begitu dirikan SSB pada 2010, Aris Munandar dkk banyak meraih prestasi, seperti juara I anak-anak usia 12 tahun di Kota Lhokseumawe (2010).



Selanjutnya, juara III Piala Danone tingkat Aceh 2010 juga, pada 2011, juara III HUT Patriot di Pantonlabu, Aceh Utara. Selanjutnya, 2012, juara I Piala Danone tingkat Aceh, dan tingkat nasional serta peringkat 23 pada Danone National Cup di Polandia kemarin.

Sementara itu, ketua umum SSB Putra Muara Cunda Muhammad Rizal menuturkan, pihaknya sangat mengharapkan bantuan lapangan untuk SSB ini. Untuk saat ini, baru pemkot Lhokseumawe yang berjanji akan membantu dana yang telah dikeluarkan pada persiapan tim kemarin. Sumber : goal.com

1 komentar:

DIDIK AREMA mengatakan...

yang penting semangat, maju terus untuk mencapai prestasi, HIDUP SEPAK BOLA INDONESIA

Posting Komentar