Pages

Subscribe:

Selasa, 30 Oktober 2012

Persela Disodori Tiga Pelatih Top

Persela Lamongan hampir dipastikan tidak lagi dilatih Miroslav Janu pada ISL musim depan. Pelatih asal Rep Ceko itu kabarnya lebih memilih bergabung dengan Persebaya DIvisi Utama, daripada memperpanjang kontraknya bersama Persela.

Fakta itu membuat manajemen Persela langsung bergerak cepat. Pelatih Persiwa musim lalu, Gomes De Oliviera langsung masuk dalam bidikan Persela. Selain Gomez, saat ini juga telah disodori tiga nama pelatih top yang berpengalaman melatih di ajang ISL yaitu Arcan Iurie (Persija dan Persib), Bambang Nurdiansyah (PSIS, Arema, Persiram), dan Rudy William Keltjes (Persegres, Persela,Persebaya).

Manajer Persela Lamongan Debby Kurniawan membenarkan kabar itu. Namun ia mengatakan bahwa sejak awal pihaknya memberikan opsi utama kepada Gomez sehingga kemungkinan Persela dilatih oleh orang lain masih terbuka lebar, bila kesepakatan dengan Gomez tidak terjadi.

“Ada banyak tawaran dari berbagai pihak dan agen, soal pelatih Persela untuk musim depan. Ada pelatih asing, ada pula pelatih lokal. Tapi, terus terang saat ini kami fokuskan dulu bidikan pada sosok Gomez, karena kami sudah intens komunikasi sejak lama,” ujar Debby Kurniawan

Selain pelatih, lanjut Debby, pihaknya juga akan segera berburu pemain setelah ada kepastian sosok pelatih kepala. Hal itu dilakukan agar skuad Persela 2013 mendatang benar-benar atas permintaan dan kebutuhan pelatih untuk menerapkan pola dan skema di lapangan.

Debby sendiri mengaku tak khawatir dengan eksodus para punggawanya musim kemarin, dan berjanji akan membangun kekuatan tim yang tak jauh berbeda dengan musim lalu. Ia pun mengatakan, siap menampung kembali pemain pilarnya tersebut, bila mereka nantinya tidak jadi dikontrak klub barunya.

Seperti diketahui, akibat lambatnya manajemen Persela membangun tim, beberapa pilar utama mereka memilih hengkang ke klub lain. Mereka adalah I Gede Sukadana (Arema-Pelita Jaya), Park Chul Hyung dan Gerry Setya (Persegres), Taufik Kasrun (Sriwijaya FC), Gustavo Lopez (Persija Jakarta), Aris Alfiansyah (Persebaya IPL), sedangkan Fathurrahman (Barito Putra).                   Sumber : liga-indonesia.co.id

0 komentar:

Posting Komentar