Pages

Subscribe:

Kamis, 03 Januari 2013

TC Timnas Gunakan Stadion Mini USU & TD Pardede

Rencana agenda Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menggelar pemusatan latihan nasional di Medan akhirnya memilih Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) dan Stadion TD Pardede. Sedangkan, untuk meas pemain seperti yang sudah diprediksi akan menggunakan Perumahan Griya Asam Kumbang, atau satu lokasi dengan mess Skuat Pro Duta FC.
Hal ini terungkap saat ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein meninjau Stadion Mini USU didampingi rektor USU Syahril Pasaribu dan pembantu rektor (PR) II USU Armansyah dan PR V Yusuf Husni di Gedung Rektorat, Rabu (2/1).  

Djohar menjelaskan, timnas yang digadang untuk persiapan kualifikasi Piala Asia 2015 ini akan menggunakan venue tersebut mulai Senin (7/1). 

"Saya sudah bertemu dengan rektor USU, mereka menyambut baik dan akan menyiapkan apa saja yang diperlukan. Persetujuan itu merupakan bentuk dukungan terhadap timnas. Untuk mess pemain akan menggunakan Perumahan Griya Asam Kumbang," ujarnya.

Djohar mengatakan, dukungan USU juga dengan menyediakan lokasi latihan tanpa memungut biaya. Djohar menyatakan, Stadion Mini USU sebagai opsi pertama timnas dan Stadion TD Pardede akan digunakan sebagai opsi kedua. Hanya saja, meski munculnya dua nama stadion tersebut, Djohar menambahkan, bisa saja menggunakan venue latihan lain, jika ada kendala lain. 

"Ya bisa saja lapangan Unimed [Universitas Negeri Medan] akan dijadikan alternatif, kalau banjir atau sebagainya," timpalnya.

Djohar menjelaskan, timnas akan diagendakan sampai di Medan, Minggu (6/1) mendatang dan langsung menggelar latihan besoknya, Senin (7/1).

"Sebelumnya akan ada tes kesehatan pada 4 dan 5 Januari sebelum berangkat ke Medan 6 Januari,” lanjutnya.

Pembantu Rektor V USU Yusuf Husni menambahkan, pihaknya menyambut baik rencana PSSI yang akan menggunakan lapangan selama sebulan ke depan. 

“Kami menyambut baik hal tersebut, kami mendukung sekali kehadiran anak bangsa menggunakan fasilitas USU. Kami senang bisa membantu menyediakan tempat," tutur Husni.

Husni mengurai timnas hanya akan menggunakan  Stadion Mini dari beberapa lapangan yang ada di USU. Fasilitas di USU, menurut Husni, tidak ada masalah, rumput stadion bagus, begitu juga kamar mandi yang lumayan bersih. Sebagai bentuk dukungan juga, Husni menjelaskan pihaknya memang tidak memungut biaya atas penggunaan lapangan oleh PSSI.

“Kami tidak akan mempersulit. Dengan hadirnya timnas, kami yakin banyak masyarakat yang ingin menyaksikan latihan,” tegasnya. (gk-38) Sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar