Pages

Subscribe:

Minggu, 18 November 2012

Suarez Mencetak Dua Gol, Liverpool Tundukkan Wigan 3-0

Liverpool - Luis Suarez kembali tampil gemilang bersama Liverpool. Dua golnya turut mengantar Liverpool meraih kemenangan 3-0 atas Wigan Athletic.

Dalam laga di Anfield, Sabtu (17/11/2012) malam WIB, Liverpool dan Wigan sama-sama menciptakan beberapa peluang di babak pertama. Namun hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-47. Adalah Luis Suarez yang membuka keunggulan bagi Liverpool.

Suarez kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-58. Jose Enrique melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 3-0 setelah dia mencetak gol tujuh menit kemudian.

Kemenangan ini mengantar The Reds ke posisi 11 dengan 15 poin. Sementara Wigan tertahan di peringkat 14 dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool punya peluang lebih dulu di menit ke-5. Namun sepakan Jose Enrique dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Liverpool yang terus menekan di 10 menit pertama kembali mendapat peluang. Berawal dari sepak pojok, sundulan Daniel Agger masih menyamping di sisi kiri gawang Al Habsi.

Serangan balik Wigan di menit ke-19 belum menghasilkan gol. Tembakan Arouna Kone dari luar kotak penalti usai menerima bola dari Shaun Maloney berhasil diamankan oleh Reina.

Serangan Liverpool di menit ke-23 juga belum mampu menjebol gawang Wigan. Sepakan Suso usai menerima umpan Luis Suarez masih mampu ditepis oleh Al Habsi.

Wigan mendapat tendangan bebas di menit ke-30. Tapi eksekusi IvanRamis masih membentur pagar betis Liverpool dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tak berselang lama, Liverpool balik menyerang dari sisi kiri lewat Glen Johnson. Dia kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang disundul oleh Suso. Namun bola masih melayang di atas mistar gawang Wigan.

Wigan kembali mendapat tendangan bebas, namun eksekusi Maynor Figueroa masih melambung. Begitu pula dengan tendangan bebas Suarez dua menit berselang, juga belum menemui sasaran.

Liverpool punya peluang bagus jelang turun minum. Steven Gerrard mengirim bola kepada Suarez dan striker asal Uruguay ini melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti.

Suarez kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Tapi Al Habsi lebih dulu mengamankan bola. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Dua menit babak kedua berjalan, Liverpool membuka keunggulanlewat kaki Suarez. Umpan Raheem Sterling diselesaikan dengan baik oleh Suarez untuk mengubah skor menjadi 1-0 bagi Liverpool.

Wigan mencoba menyerang. Tapi bola tembakan Carlo Di Santo masih bisa diamankan oleh Reina.

Liverpool menambah gol di menit ke-58. Umpan terobosan Jose Enrique menemui Suarez yang lolos dari jebakan offside. Striker Uruguay itu kemudian tak menemui kesulitan untuk menaklukkan Al Habsi.

Tuan rumah memperlebar jarak di menit ke-65. Kerja sama satu dua Sterling dan Suarez diakhiri dengan tembakan Suarez yang mampu dihalau oleh Al Habsi.

Tapi Jose Enrique yang ada di depan gawang menyambut bola muntah dan menjebol gawang Wigan. Liverpool kini unggul 3-0 atas Wigan.

Wigan mendapat peluang bagus di menit ke-75. Sial bagi Kone, sepakannya dari jarak dekat masih membentur tiang gawang dan dirinya juga telah terjebak offside lebih dulu.

Glen Johnson nyaris menambah keunggulan Liverpool. Membawa bola dari lapangan tengah, Johnson kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi bola tipis saja melebar di sisi kanan gawang Al Habsi.

Liverpool kembali mendapat peluang lewat Suarez. Tapi sepakannya dari sisi kiri masih belum menemui sasaran.

Hingga peluit panjang berbunyi, Liverpool mampu mempertahankan keunggulannya dan menang 3-0 atas Wigan.

Susunan Pemain
Liverpool: Reina, Wisdom, Johnson, Agger (Carragher 82'), Skrtel, Allen, Gerrard, Enrique, Suso (Henderson 36'), Sterling, Suarez (Shelvey 88').

Wigan Athletic: Al Habsi, Ramis, Caldwell (Gomez 69'), Figueroa, Boyce, Beausejour, Watson (Jones 32'), McCarthy, Maloney, Di Santo (Miyaichi 69'), Kone. Sumber : sport.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar