Pages

Subscribe:

Sabtu, 24 November 2012

Raphael Maitimo siap dimainkan di Piala AFF.

Kuala Lumpur - Setelah urusan paspornya terselesaikan, Raphael Maitimo siap dimainkan di Piala AFF. Raphael kemudian masuk ke dalam skuat Indonesia dan menggantikan posisi Arthur Irawan.

Sebelumnya, Raphael cuma bisa ikut berlatih bersama timnas namun tak bisa dimainkan dalam laga ujicoba karena proses naturalisasinya belum selesai sepenuhnya. Namun menjelang batas akhir registrasi final skuat Piala AFF, Raphael resmi mendapatkan paspor Indonesia.

Dengan masuknya Raphael ke dalam skuat, maka ada satu nama pemain yang 'dicoret' karena jumlah pemain yang bisa didaftarkan maksimal 22 orang. Raphael kemudian masuk menggantikan posisi Arthur Irawan.

"Semua pemain bagus, punya kualitas. Saya tidak mau menyebut 'dicoret'. Tapi, ada pemain lain yang menggantikan," tutur pelatih Nil Maizar kepada detikSport saat ditanya tentang pergantian pemain di tubuh timnas itu, Sabtu (24/11/2012) pagi WIB.

Fakta bahwa Raphael belum pernah bermain dengan tim tak membuat Nil khawatir. Dia juga tak mempermasalahkan perbedaan posisi bermain antara Raphael dan Arthur. Raphael adalah seorang gelandang, sementara Arthur adalah bek kanan.

"Tidak. Sudah kami set-up. Sudah kami siapkan. Kami sudah set-up dia di latihan," imbuh Nil.

"Kami sudah coba dia sebagai bek kanan. Ini bukan sesuatu yang mendadak. Kami sudah bilang pemain pada para pemain, semua pemain bagus-bagus," katanya. Sumber : sport.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar