Pages

Subscribe:

Rabu, 14 November 2012

Prediksi Uji Coba Indonesia - Timor Leste

Pelatih timnas Indonesia Nil Maizar kemungkinan akan menerapkan formasi 3-5-2 dalam laga uji coba melawan Timor Leste.

 Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (14/11). Pertandingan ini dijadikan sebagai tolak ukur tim Merah Putih menjelang berlaga di AFF Suzuki Cup 2012.

Agenda uji coba pada pekan ini, terutama menghadapi Timor Leste, sempat menjadi tanda tanya. Namun akhirnya bisa terlaksana yang membuat pelatih Nil Maizar sumringah, karena bisa mendapatkan gambaran kekuatan tim besutannya sebelum bertolak ke Kuala Lumpur.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Indonesia

 Endra Prasetya, Novan, Wahyu, Hamdi, Cusell, Taufiq, van Beukering, Andik, Elie,Bambang, Irfan

Timor Leste

Emerson, Anggisu, Rocha, Raul Isaac, Adelino, Diogo, Saro, Jesse Pinto, Helber Riberio, Alan Leandro, Murilo de Almeida.  

Nil kemungkinan akan menerapkan skema 3-5-2 di laga ini, yang telah dicoba pada pertandingan simulasi pada akhir pekan kemarin, dengan menanggalkan formasi 4-4-2. Skema 3-5-2 dipakai sebagai antisipasi menghadapi kendala permainan di saat tim mendapatkan masalah dengan pemain, seperti absen akibat cedera.

Duel melawan Timor Leste juga sangat bagus bagi Nil untuk mendapatkan kekuatan di lini belakang. Hal itu disebabkan Henki Ardiles dipastikan absen, karena harus istirahat setidaknya selama tiga pekan. Kondisi makin diperparah dengan kasus kriminal yang dialami Diego Michiels.

Uji coba dilakukan Nil di sektor tengah dengan menempatkan Jhonny van Beukering sebagai gelandang serang, dibandingkan posisi aslinya sebagai striker. Nil mengharapkan adanya pencetak gol dari lini kedua.

Sedangkan di barisan depan, Nil akan mengandalkan duet Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim. Dalam simulasi akhir pekan kemarin, Bambang mencetak dua gol. Kontribusi gol juga diharapkan dari Bachdim yang mencetak hat-trick ketika menghajar Brunei Darussalam.

Di lain sisi, laga uji coba melawan Indonesia ini menjadi yang pertama bagi pelatih Emerson Alcantra. Pelatih asal Brasil itu nyaris meloloskan Timor Leste ke putaran final AFF Suzuki Cup 2012, kendati belum lama terpilih menjelang kualifikasi di Myanmar.

Timor Leste bakal mengandalkan mantan striker Persiraja Banda Aceh Murilo de Almeida yang mencetak tiga gol di laga kualifikasi. O Sol Nascimente tentunya ingin mendapatkan hasil bagus di pertandingan ini, untuk memperbaiki catatan buruk mereka bila bertemu Indonesia.

Diogo Santos juga menjadi pemain yang perlu diwaspadai, karena pergerakannya di sayap Timor Leste bisa memberikan ancaman bagi pertahanan Indonesia. 
Sumber : Goal.com

 

0 komentar:

Posting Komentar