Pages

Subscribe:

Senin, 05 November 2012

MU Favorit Juara

London - Harry Redknapp mengungkapkan pendapatnya soal Premier League musim ini pasca laga Manchester United versus Arsenal. Menurutnya, The Red Devils jadi kandidat kuat juara, sedangkan The Gunners akan sulit masuk sempat besar.

MU meraih kemenangan penting di kandang mereka, Old Trafford, Sabtu (3/11/2012) malam WIB. Tim asuhan Sir Alex Ferguson itu menang 2-1 atas Arsenal.

Kemenangan tersebut mengangkat MU ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 24 poin dari sepuluh partai. Karena Chelsea dan Manchester City cuma menuai hasil seri, mereka pun sendirian bertakhta di urutan teratas.

Masih ada 28 pertandingan lagi hingga akhir musim dan klasemen masih sangat mungkin berubah. Tapi, menurut Redknapp, MU memang berada di jalur yang tepat untuk meraih titel liga ke-20-nya.

"Ya, dalam pandangan saya mereka favorit. Dalam sepekan terakhir mereka bermain bagus di liga, dan mereka punya momentum sekarang," ujar Redknapp dalam wawancaranya dengan The Sun.

"Mereka bisa saja kalah dari Chelsea, tapi enam poin dari laga di Stamford Bridge dan yang terakhir ini adalah sebuah pernyataan tujuan," tambah mantan manajer Tottenham Hotspur dan Portsmouth ini.

"Alex punya skuat yang bagus untuk dipilih. Empat penyerang top, kecepatan di sayap dalam diri Antonio Valencia, Ashley Young, dan Nani. Mereka selalu akan mencetak gol. Mereka mampu mengatasi masalah di sentral pertahanan dan Chris Smalling dan Phil Jones akan segera kembali," lanjutnya.

"Mereka cuma kalah selisih gol di akhir musim lalu, dan mereka merupakan tim yang lebih baik sekarang," kata Redknapp.

Kalau MU jadi favorit juara, lalu bagaimana peluang Arsenal merebut titel Premier League musim ini? Menurut Redknapp, 'Meriam London' terlalu jauh dari gelar itu.

"Kalau mau jujur, jarak mereka sejuta mil. Saya rasa mereka akan kesulitan untuk finis empat besar dengan skuat yang mereka miliki sekarang," ucapnya.

"Saya pikir mereka mungkin saja memenangi Piala Liga. Kalau saya jadi Arsene (Wenger), saya akan menjadikannya prioritas karena paling tidak itu akan menghilangkan beban soal tak memenangi gelar apa pun," imbuh pria 65 tahun itu.

"Saya tahu ini terdengar ekstrim. Tapi, saya sangat yakin bahwa inilah posisi Arsenal pada saat ini," tandasnya. Sumber : sport.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar