Pages

Subscribe:

Rabu, 07 November 2012

Malaga Meraih Satu Tiket ke babak 16 besar

Milan - Malaga memastikan meraih satu tiket ke babak 16 besar dari Grup C. Hasil tersebut didapat setelah klub besutan Manuel Pellegrini itu membawa pulang satu poin usai bermain imbang 1-1 di kandang AC Milan.

Di San Siro, Rabu (7/11/2012) dinihari WIB, Malaga lebih dulu membuka keunggulan melalui Eliseu di menit 40. Milan kemudian menyamakan kedudukan melalui tandukan Alexandre Pato saat laga masuk menit 74.

Ini merupakan hasil imbang pertama Malaga, setelah pada tiga pertandingan sebelumnya mereka meraih hasil sempurna 100% kemenangan. Namun begitu, satu poin sudah cukup buat Malaga untuk lolos ke babak 16 besar, tim debutan Liga Champions ini punya poin 10.

Sementara Milan sementara ini duduk di posisi dua klasemen dengan poin lima. Di dua pertandingan tersisa Rossoneri masih harus bertarung dengan Anderlecht dan Zenit St. Petersburg untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke fase knock out.

Sementara itu, menyusul kemenangan 1-0 atas Zenit, Anderlecht kini bertengger di posisi tiga klasemen dengan poin empat. Sementara Zenit jadi juru kunci dengan nilai tiga.

Jalannya Pertandingan

Malaga mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan, kondisi ini memaksa Milan lebih banyak mengejar bola dan bertahan jauh ke belakang. Namun selepas 15 menit Rossoneri mulai membalikkan situasi dan memiliki beberapa kesempatan menjebol gawang tamunya.

Peluang pertama tuan rumah dimiliki Bojan Kirkc saat tendangan melengkungnya yang mengarah ke sisi kiri gawang dengan sangat baik dihalau kiper Willy Caballero pada menit 19. Tak lama berselang gantian El Shaarawy punya kesempatan saat sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti membentur bek Malaga dan cuma membuahkan tendangan sudut.

Di menit 26 Urby Emanuelson nyaris membuat Milanisti bersorak kegirangan saat tendangan bebs yang dia lepaskan mengarah ke sisi kanan gawang. Namun lagi-lagi Caballero membuat penyelamatan gemilang, dia menepis bola yang sepertinya akan masuk ke gawang dengan ujung jari-jari.

Lima menit sebelum pertandingan usai Milan dapat kejutan tak menyenangkan saat gawang mereka justru bobol. Lewat kerjasama yang terjalin rapi, Isco melepas umpan mendatar pada Eliseu yang menusuk masuk dari sisi kanan. Sontekan terarah Eliseu memperdaya Abbiati dan memberi Malaga keunggulan 1-0.

Di awal babak kedua Milan langsung menekan Malaga. Peluang pertama menyamakan kedudukan datang pada Emanuelson, namun sepakan kaki kiri yang dia lepaskan saat berhadapan satu lawan satu dengan ki[er tepat mengarah ke pelukan Caballero.

Pada menit 65 Milan dapat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Bojan yang mengambil free kick tersebut megirim bola ke muka gawang, namun sekali lagi serangan Diavolo Rosso patah oleh barisan pertahanan Malaga.

Penantian Milan untuk mencetak gol penyama akhirnya datang di menit 74. Membangun serangan dari sisi kanan, Kevin Constant melepaskan umpan silang ke arah tiang jauh. Di sisi lapangan yang berbeda tepat di muka gawang, Pato dengan mudah membelokkan bola ke dalam gawang. Skor sama kuat 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Milan terus menggempur tamunya. Kevin Prince Boateng nyaris membuat Milan balik unggul andai tendangan yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti tidak tepat mengarah ke Caballero.

Di sisa pertandingan Milan terus memberi tekanan ke pertahanan Malaga. Namun tak satu pun yang benar-benar membahayakan gawang tim tamu. Hingga akhirnya laga tuntas, skor 1-1 tak berubah.


Susunan Pemain

Milan: Abbiati; Constant, Mexes, Bonera, Abate (De Sciglio 6); Montolivo, De Jong; El Shaarawy (Boateng 62), Bojan, Emanuelson (Robinho 80); Pato

Malaga: Willy; Gamez, Demichelis, Weligton, Sergio Sanchez; Camacho, Iturra (Toulalan 75); Joaquin (Seba 82), Isco, Eliseu; Saviola (Santa Cruz 69). Sumber : sport.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar