Pages

Subscribe:

Rabu, 07 November 2012

City Ditahan Imbang Ajax 2-2

Manchester - Manchester City kembali meraih hasil kurang maksimal di Liga Champions melawan Ajax Amsterdam. Tertinggal dua gol lebih dulu, The Citizens hanya mampu memaksa skor imbang 2-2.

Dalam laga Matchday IV Grup D yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (7/11/2012) dinihari WIB, City tertinggal 0-2 setelah Siem De Jong mencetak dua gol dalam kurun waktu 16 menit.

Setelahnya City memangkas ketertinggalan lewat gol Yaya Toure di babak pertama. Lalu di babak kedua Sergio Aguero menyelamatkan muka City lewat gol penyama kedudukan.

Dengan hasil imbang ini City yang belum pernah menang masih berada di posisi buncit dengan dua poin. Masih ada peluang lolos namun mereka harus memenangi dua laga tersisa kontra Real Madrid serta Borussia Dortmund, sambil berharap hasil laga tim lain saat itu.

Sementara itu Ajax di posisi ketiga dengan tujuh poin, sama dengan milik Madrid tapi kalah selisih gol. Persaingan memperebutkan tiket ke babak 16 besar pun kian seru dan boleh jadi akan ditentukan di matchday terakhir.

Jalannya pertandingan

City harus tertinggal lebih dulu di menit 10 setelah De Jong membobol gawang Joe Hart dari sebuah sepakan jarak dekat menyusul kemelut di kotak penalti paska korner tim tamu.

Enam menit setelahnya De Jong kembali membuat gawang Hart bergetar. Lagi-lagi dari sebuah sepak pojok, Christian Eriksen mengirim bola ke tiang dekat dan De Jong dengan muda menyundul bola ke dalam jala dari sudut sempit.

Di menit 21 City memperkecil kedudukan lewat Yaya Toure. Diawali umpan dari sisi kanan, Yaya berada di tiang jauh berhasil menggapai bola dengan dadanya, sambil dikawal satu pemain Ajax ia berbalik badan dan langsung menghantam bola dengan sepakan voli ke jala Ajax.

Di menit 30 City nyaris menjebol gawang Kenneth Vermeer setelah umpan lambung ke kotak penalti disambut tandukan Pablo Zabaleta. Tapi bola terlalu lemah dan mudah saja digapai Vermeer.

Tak ada lagi peluang dan juga gol yang tercipta sehingga skor 2-1 untuk keunggulan Ajax di babak pertama.

Di babak kedua City langsung mengambil inisiatf serangan untuk mengejar ketertinggalan mereka. Di menit 53 City bisa mencetak gol melalui Sergio Aguero tapi dianulir wasit karena Aguero sudah terjebak offside saat menerima umpan Yaya.

Empat menit setelahnya giliran Ajax yang menguji ketangguhan Hart di bawah mistar setelah tembakan keras De Jong dari luar kotak penalti memaksa Hart susah payah menepis bola.

Aguero! Di menit 74 City menyamakan kedudukan melalui kaki Aguero. Diawali umpan panjang dari Hart, bola masih sempat disundul Mario Balotelli dan menuju Aguero yang berlari membelah pertahanan Ajax serta diakhiri sepakan mendatar ke gawang Vermeer.

City lagi-lagi mencetak gol lewati Aguero di menit 88 tapi dianulir karena terjebak dalam offside.

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai dan City sementara menyelamatkan peluangnya untuk lolos ke fase berikutnya.

Susunan pemain

Man City : Hart, Zabaleta, Nastasic, Kompany, Clichy, Garcia (Balotelli 45'), Barry (Kolarov 85'), Y. Toure, Nasri, Aguero, Tevez (Dzeko 65')

Ajax : Vermeer, Van Rhijn, Moisander, Alderweireld, Blind, Schone (Enoh 78'), Poulsen (Fischer 87'), De Jong, Boerrigter (Sana 90'), Eriksen, Babel. Sumber : sport.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar