Pages

Subscribe:

Rabu, 21 November 2012

Juventus Hajar Chelsea 3 : 0

Juara bertahan Chelsea terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah dilibas 3-0 oleh tuan rumah Juventus pada matchday 5.

Kemenangan komprehensif di Juventus Stadium, Rabu (21/11) dinihari WIB, itu membawa Si Nyonya Tua mendongkel Si Biru dari peringkat kedua klasemen Grup E.
Tampil penuh semangat dan mendominasi alur serangan sejak peluit kick-off ditiup wasit, Juventus langsung menghadirkan sederet ancaman buat laskar besutan Roberto Di Matteo, yang secara mengejutkan memilih skema defensif 5-4-1 dan bermain tanpa striker murni.
Fernando Torres ditepikan ke bangku cadangan dan sebagai gantinya justru Juan Mata diposisikan sebagai false nine.
Setelah peluang-peluang mereka sempat kandas oleh penyelamatan Petr Cech, Juve akhirnya berhasil mendapatkan gol pembuka tujuh menit sebelum paruh pertama usai.
Fabio Quagliarella membelokkan tembakan rendah Andrea Pirlo sehingga membuat Cech, yang sudah siap mengantisipasi, terkecoh dan bola pun bergulir masuk ke dalam gawang The Blues.
Unggul 1-0 tak membuat tuan rumah menghentikan tekanan. Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-61, Juve menggandakan skor lewat tendangan Arturo Vidal menuntaskan umpan tarik Kwadwo Asamoah.
Cech lagi-lagi tak berdaya menghadang tembakan itu karena berbelok arah setelah mengenai Ramires.
Sebastian Giovinco, yang turun sebagai pemain pengganti di laga ini, melengkapi kemenangan I Bianconeri dengan golnya saat waktu tambahan.
Sementara itu, di Parken Stadium, Shakhtar Donetsk mengamankan satu tiket ke fase knock-out dari Grup E setelah melumat tuan rumah Nordsjaelland 5-2.
Luiz Adriano menyumbang hat-trick buat Shakhtar, sementara sepasang gol lain diborong Willian. Adapun dua gol Nordsjaelland diciptakan Morten Nordstrand serta Kasper Lorentzen. Sumber : Espnstar.co.id

0 komentar:

Posting Komentar