Pages

Subscribe:

Jumat, 30 November 2012

Indonesia Lebih Berpengalaman di AFF 2010

KUALA LUMPUR, Bomber Malaysia, Safee Sali, berpendapat, tim nasional Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2010 lebih berpengalaman daripada tim yang dibesut Nil Maizar saat ini.
"Tim yang ada berbeda dari dua tahun lalu. Aku rasa tim 2010 lebih tersusun dan berpengalaman dari tim edisi kali ini. Namun, dalam pertandingan ada yang menang dan kalah meski tidak ada tim yang mau kalah," tutur Safee kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Kamis (29/11/2012).

Indonesia memang didominasi pemain muda yang belum banyak memiliki jam terbang internasional. Praktis hanya Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, Oktovianus Maniani, Elie Aiboy, dan Andik Vermansah yang memiliki cukup banyak jam terbang internasional dari 22 pemain yang ada.

Terlepas dari itu, Indonesia mampu mencetak sejarah. Keberhasilan menaklukkan Singapura menjadi kemenangan pertama bagi Indonesia dalam 14 tahun terakhir.

Malaysia sendiri sebagai juara bertahan sempat dipermalukan Singapura dengan skor tiga gol tanpa balas. Namun, "Harimau Malaya" bangkit dengan membungkam Laos 4-1. Di pertandingan terakhir penyisihan grup B, Malaysia akan melakoni laga hidup mati melawan rival abadinya, Indonesia, Sabtu (1/12/2012), demi memperebutkan tiket semifinal.

Partai ini merupakan laga ulangan final Piala AFF 2010 di mana Malaysia menjadi juara dengan unggul agregat 4-2. Keberhasilan Malaysia tidak terlepas dari sosok Safee yang sukses mencetak gol di laga pamungkas. Safee pun kemudian meraih sepatu emas.

Disinggung mengenai ambisinya saat melawan Indonesia pada pertandingan nanti, Safee mengaku tak memiliki target apa pun. Dia hanya ingin membantu Malaysia meraih kemenangan. "Saya cuma mau menang agar timnas Malaysia lolos. Tidak peduli siapa yang cetak gol. Walaupun menang 1-0, itu sudah berarti bagi kami. Aku rasa pertandingan nanti akan seru," tutur pemain Arema Indonesia tersebut.  Sumber : KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar