Pages

Subscribe:

Rabu, 21 November 2012

Dua Gol Indah Messi Antar Barca Ke 16 Besar Liga Champions

Lionel Messi sekali lagi menjadi bintang kemenangan Los Blaugrana pada laga yang dihelat di Stadion Luzhiki, Rabu (21/11) dinihari WIB ini.
La Pulga menyumbangkan dua gol setelah sebelumnya Dani Alves membuka skor bagi pasukan Tito Vilanova. Ini adalah kali pertama striker mungil Argentina itu dapat membuat gol di Rusia.
Kubu Spartak, yang diarsiteki eks bos Valencia, Unai Emery, mengusung skema defensif 5-4-1 dengan harapan dapat membendung gelombang serangan tim tamu.
Namun strategi itu kurang berhasil karena The Catalans justru jadi amat leluasa menguasai lini tengah. Tekanan Barca pun sudah membuahkan hasil saat pertandingan baru berumur seperempat jam.
Di tengah kepungan para pemain bertahan Spartak, Messi tetap sanggup mengirim bola ke arah Dani Alves. Sang full-back lantas melepas tendangan setengah voli tanpa mampu dihadang kiper Andriy Dykan.
Tuan rumah nyaris membalas seketika. Sayang, Marek Suchy menyia-nyiakan umpan silang matang yang diberikan Emenike. Dalam posisi tak terkawal, penyelesaian Suchy dari jarak dekat melayang tipis di atas mistar.
Kegagalan tersebut mesti dibayar mahal oleh Spartak. Di menit ke-27, Messi menggandakan skor bagi Blaugrana setelah menuntaskan bola rebound hasil tembakan Andres Iniesta yang sempat ditepis Dykan.
Enam menit jelang turun minum, La Pulga kembali mencatatkan nama di papan skor. Berawal dari serangan yang dibangun amat rapi dengan rangkaian operan-operan pendek, Pedro Rodriguez lantas mengirim killer-pass kepada Messi, yang kemudian melewati sergapan Dykan sebelum menceploskan gol.
Barca terus mendominasi pertandingan pada paruh kedua dan mengkreasikan sejumlah kans bagus untuk menambah keunggulan, namun hingga peluit panjang skor 3-0 tetap tak berubah. Sumber : Espnstar.co.id

0 komentar:

Posting Komentar