Pages

Subscribe:

Selasa, 06 November 2012

Dortmund Bisa Ulangi 1997

MADRID – Jose Mourinho memuji Borussia Dortmund. Dia percaya jawara bertahan Bundesliga itu bisa mengulangi sukses 1997, kala keluar sebagai kampiun Eropa.

Skuad besutan Jurgen Klopp melanjutkan rekor buruk Real Madrid ketika bermain di Jerman, dengan mengalahkan jawara La Liga itu dengan skor 2-1. Menurut Mourinho, Dortmund memiliki bakat yang cukup untuk memberikan perlawanan kepada skuadnya.

Dortmund memang tampil baik pada matchday ketiga di Grup D dua pekan lalu. Ketika itu, dua gol kemenangan Mats Hummels dkk dihasilkan oleh Robert Lewandowski dan Marcel Schmelzer. Sedangkan Madrid membalas lewat Cristiano Ronaldo.

Hasil itu, membuat Dortmund untuk sementara memimpin klasemen dengan torehan tujuh angka. Skuad Klopp memimpin satu angka dari wakil Spanyol, Madrid, yang lebih diunggulkan untuk lolos sebagai jawara Grup D.

“Dortmund merupakan sebuah tim yang sangat luar biasa. Bukan sebuah kebetulan Dortmund memenangkan dua gelar di Jerman atau mereka memimpin klasemen sementara di Grup D,” kata Mourinho, dilaporkan Goal, Selasa (6/11/2012).

“Dortmund memiliki pemain yang tangguh dan berteknik. Buat saya, ini merupakan sebuah tim yang pantas untuk lolos ke babak kedua, yang mana mereka berpeluang untuk lolos. Dortmund juga kandidat untuk meraih gelar juara,” tandasnya.

Seperti diketahui, Dortmund pernah menjadi jawara di musim 1996-1997 Liga Champions Eropa. Saat itu, Die Borrusen (julukan Dortmund) secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan Juventus, 3-1 di partai final. Sumber : Bola.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar