Pages

Subscribe:

Kamis, 01 November 2012

Chelsea Mengalahkan United

Chelsea membalas kekalahan di Liga Primer Inggris atas Manchester United dengan mendepak mereka dari ajang Piala Liga lewat kemenangan 5-4 via perpanjangan waktu.
Thriller sembilan gol di Stamford Bridge pada Kamis (1/11) dinihari WIB ini membawa The Blues lolos ke putaran perempat-final ajang yang juga bernama Capital One Cup (karena alasan sponsor) tersebut.
Setan Merah mencuri keunggulan duluan pada menit ke-22. Tendangan gawang yang diambil pendek oleh Petr Cech kepada Oriol Romeu membuat Anderson bisa mengambil bola dari penguasaan gelandang muda Spanyol itu.
Anderson lantas menyodorkan umpan untuk dilesatkan dengan akurat oleh Ryan Giggs ke dalam gawang tuan rumah.
Skor 1-0 bagi tim tamu cuma bertahan delapan menit. Pelanggaran Alexander Buttner pada Victor Moses memaksa wasit memberikan tendangan 12 pas bagi Chelsea.
David Luiz maju sebagai algojo dan sukses mengonversi penalti tersebut kendati arah tembakannya ditebak dengan tepat oleh Anders Lindegaard di bawah mistar United.
Babak pertama berkesudahan 2-1 buat Setan Merah setelah Javier “Chicharito” Hernandez menuntaskan bola terobosan kiriman Anderson (43’).
Langsung menggeber serangan pascaturun minum, The Blues kembali menyeimbangkan angka, kali ini berkat sundulan Gary Cahill menyambut tendangan penjuru Juan Mata, di menit ke-52. Bola telanjur masuk gawang sebelum dihalau Rafael.
Hanya tiga menit berselang, United memimpin lagi. Bertukar umpan dengan Anderson, Luis Nani mencatatkan nama dalam scoresheet usai menaklukkan Cech lewat tendangan dari sudut sempit.
Kemenangan seakan bakal menjadi milik kubu tamu, tapi semangat pantang menyerah Chelsea akhirnya membuahkan hasil lagi pada detik-detik akhir injury time.
Scott Wootton dengan ceroboh melanggar Ramires di kotak rawan. Penalti kedua ini diambil oleh Eden Hazard, yang dengan kalem melepas eksekusi menyusur tanah ke tengah gawang untuk mengelabui Lindegaard.
Chelsea untuk pertama kalinya unggul dalam pertandingan ini memasuki menit ketujuh perpanjangan waktu. Halauan buruk Wootton membuat Daniel Sturridge bisa leluasa mencuri bola dan melewati Lindegaard sebelum menjaringkan si kulit bulat.
Keadaan berubah menjadi 5-3 untuk The Blues di menit ke-116. Hazard mendribel bola sebelum mengakhiri aksinya dengan sodoran terukur kepada Ramires. Gelandang Brasil ini kemudian menipu Lindegaard dan memantapkan kemenangan Chelsea.
United memperoleh gol hiburan lewat eksekusi penalti Ryan Giggs di pengujung laga. Titik putih ditunjuk wasit setelah Chicharito dijatuhkan oleh Cesar Azpilicueta. Sumber : Espnstar.co.id

0 komentar:

Posting Komentar