Pages

Subscribe:

Selasa, 30 Oktober 2012

Persibo Baru Bentuk Tim Bulan Desember

Start Persibo Bojonegoro bisa dibilang agak telat dibanding tim-tim lain yang akan berlaga di Indonesian Premier League (IPL) musim depan. Bila Persebaya, Persiba Bantul, juga PSM Makassar sudah menggelar seleksi pemain atau bersiap melakukan latihan perdana, Persibo baru ancang-ancang membentuk tim pada Desember mendatang.
Pemilihan waktu itu bukan tanpa pertimbangan. Efisiensi menjadi alasan utama karena IPL kick off pada 9 Februari 2013. "Berdasar informasi dari Pak Ferry (CEO Persibo Ferry Kodrat, red) memang seperti itu. Kita baru bentuk tim bulan Desember nanti," kata Media Officer Persibo Imam Nurcahyo, Selasa (30/10). Persibo yang musim lalu menempati peringkat enam klasemen akhir IPL dengan poin 33 punya masalah besar karena ditinggal enam pemain intinya yang hijrah ke klub lain.
Enam punggawa utama itu masing-masing M Nur Iskandar, Jajang Paliama, Aang Suparman, Novan Setia Sasongko, Dian Irawan, serta kiper Fauzi Toldo. Beruntung Samsul Arif, striker Timnas Indonesia yang menjadi ikon Persibo, tidak ikut hengkang dari Bojonegoro. Imam menambahkan, soal pelatih musim depan manajemen sampai sekarang belum mengambil keputusan.
Tapi kandidatnya tetap dua orang, Raja Isa dan pelatih musim lalu Paulo Camargo. Raja Isa sendiri, selain berjanji membawa sponsor apparel tim juga siap memboyong delapan pemain muda asal Papua. Mereka rencananya bakal diseleksi bersama delapan pemain putra daerah yang tersisa saat ini. "Soal pelatih, paling baru bulan November nanti ada keputusan pasti," tegas Imam.
Hadap Bupati, Bahas Stadion
Sementara itu, CEO Persibo Ferry Kodrat didampingi Manajer Nur Yahya telah menghadapi Bupati Bojonegoro Suyoto guna membahas rencana rehabilitasi Stadion Letjen H Soedirman. Perbaikan fasilitas stadion menjadi keharusan setelah tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu memastikan diri menjadi wakil Indonesia dalam turnamen regional Piala AFC.
Menurut Imam Nurcahyo, pertemuan dengan Bupati Suyoto berlangsung di Kantor Bupati Bojonegoro, Senin (29/10) siang. "Pada prinsipnya Pak Bupati sudah setuju dengan draft rehabilitasi stadion yang kita ajukan," bebernya. Terlepas dari bakal tampilnya Persibo di Piala AFC, saat ini merupakan momen yang tepat untuk mengajukan rencana perbaikan stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu.
Sebab, jelas Imam, RAPBD Kabupaten Bojonegoro 2013 akan dibahas November mendatang. Dengan begitu, bila draft rehab stadion itu tidak dimasukkan sekarang maka dipastikan tahun depan tidak ada proyek perbaikan. "Karena itu sangat tepat kalau Pak Ferry dan Pak Yayak kemarin menghadap bupati," kata Imam.Sumber : Ligaprima.co.id

0 komentar:

Posting Komentar