Pages

Subscribe:

Jumat, 07 September 2012

Ranking FIFA: Indonesia Makin Terpuruk

Goal.com Skuat Garuda memperbarui rekor negatif dalam ranking FIFA.
Menghuni peringkat ke-159, terburuk sepanjang sejarah, pada ranking FIFA Agustus lalu, tim nasional Indonesia kian terpuruk di edisi bulan ini.
Dalam ranking teranyar yang telah dirilis di situs resmi FIFA, skuat Garuda menempati urutan ke-168 alias melorot sembilan anak tangga.
Indonesia bahkan berada di bawah Vanuatu (peringkat 167), notabene negara "antah berantah" di bidang bal-balan, dan dalam lingkup ASEAN terlempar dari lima besar, kalah dari Thailand (131), Vietnam (146), Filipina (150), Malaysia (156), serta Singapura (161).
Dengan konflik yang tak kunjung berakhir di persepakbolaan nasional, bukan mustahil catatan jelek ini bakal semakin parah di masa datang.
Sementara itu, di sepuluh besar hanya terjadi satu perubahan, yakni timnas Portugal yang sekarang bertengger di urutan keempat, menggeser Uruguay yang turun ke tempat kelima. Posisi puncak sendiri masih nyaman dikuasai oleh Spanyol, yang mendominasi sepakbola Eropa dan dunia dalam kurun empat tahun terakhir.
Di edisi September ini, Bermuda muncul sebagai negara dengan lonjakan paling pesat (18 tingkat) untuk mengamankan posisi ke-102. Pada sisi lain, Lituania harus rela menerima predikat tim paling anjlok. Mereka terjun bebas 31 posisi dan sekarang terdampar di urutan ke-116.
No. Negara         
1 Spanyol
2 Jerman
3 Inggris
4 Portugal
5 Uruguay
6 Italia
7 Argentina
8 Belanda
9 Kroasia
10 Denmark
... ...
168    Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar