Pages

Subscribe:

Kamis, 08 November 2012

Shakhtar Lebih Baik daripada Chelsea

London - Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu, menganggap kekalahan dari Chelsea sungguh menyakitkan. Pasalnya, dia menilai timnya bermain jauh lebih baik daripada sang juara bertahan.

Shakhtar membuktikan bahwa mereka bukan tim sembarangan kala menyambangi Stamford Bridge, Kamis (8/11/2012) dinihari WIB. Klub Ukraina itu mampu merepotkan tim tuan rumah dan berkali-kali membahayakan gawang Petr Cech.

Di babak pertama, Shakhtar mengendalikan permainan dan punya cukup banyak peluang bagus. Tapi, satu kesalahan koordinasi di lini belakang membuat Fernando Torres bisa menjebol gawang mereka.

Setelah bisa menyamakan kedudukan lewat Willian, Shakhtar kembali membuat kesalahan dalam bertahan. Kiper Andriy Pyatov keluar dari sarangnya, tapi malah membuat Oscar leluasa mengirim bola ke gawang kosong.

Tapi, kesalahan tersebut lagi-lagi bisa mereka tebus. Di awal babak kedua, Willian kembali merobek gawang Chelsea.

Saat sudah hampir bisa membawa pulang satu poin, Shakhtar dikejutkan oleh gol Victor Moses di penghujung laga. Mereka pun kalah 2-3 dan harus gigit jari.

"Kami sangat mendominasi pertandingan. Kami punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol dan saya pikir kami jauh lebih baik daripada Chelsea," komentar Lucescu seusai laga, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami terorganisasi dengan lebih baik dan kualitas serangan kami bagus. Sangat disayangkan di menit-menit akhir kami tak bisa memaksimalkan serangan untuk mencetak gol ketiga, karena ada ruang di belakang mereka," katanya.

"Chelsea punya banyak pemain besar yang bertenaga. Jadi, kami tahu memang berbahaya memberi mereka tendangan penjuru. Menyakitkan kalah malam ini, tapi kami masih punya dua laga untuk dimainkan," ujar Lucescu.

"Saya percaya diri karena saya melihat tim saya bermain sangat baik, seperti yang mereka lakukan di Donetsk dan melawan Juventus. Sayangnya kiper kami membuat kesalahan malam ini," tutur eks pelatih Inter Milan dan Galatasaray ini. Sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar