Pages

Subscribe:

Sabtu, 24 November 2012

Profil Tim Nasional Laos Di Piala AFF 2012

Dua tahun silam, Laos nyaris membuat kejutan besar di laga perdana babak grup Piala AFF 2010. Tim berjuluk Thim Xad itu unggul atas Thailand hingga menit-menit akhir sebelum gol Sarayoot Chaikamdee membuat skor jadi imbang 2-2.

Meski di laga selanjutnya mereka dibantai Indonesia dan Malaysia, keberhasilan Laos mengimbangi Thailand menunjukkan bahwa mereka sudah mengalami kemajuan dibandingkan waktu-waktu sebelumnya, di mana mereka sering dijadikan lumbung gol tim lawan.

Laos lolos ke putaran final Piala AFF dengan status runner-up babak kualifikasi. Tim yang dilatih Kokichi Kimura itu mengumpulkan tujuh poin dari empat laga dan sukses menyisihkan Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Laos masuk Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Mereka akan menantang Indonesia di laga perdana di Stadion Nasional Bukit Jalil, Minggu (25/11/2012) mendatang.

Di Piala AFF tahun ini, skuat Laos banyak diisi oleh pemain-pemain muda. Mereka juga masih akan mengandalkan beberapa muka lama seperti Ketsada Souksavanh, Saynakhonevieng Phommapanya, dan Visay Phaphouvanin. Sumber :sport.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar