Pages

Subscribe:

Jumat, 05 Oktober 2012

Agar Liga Tetap Seru, Madrid Harus Kalahkan Barcelona

Madrid - Jelang El Clasico jilid pertama di La Liga musim ini, Barcelona unggul delapan angka dari Real Madrid di klasemen. Agar persaingan tetap terjaga, Madrid diharapkan bisa mengalahkan Barca.

Los Cules memulai musim ini dengan sempurna. Enam laga dilalui tim arahan Tito Vilanova itu dengan enam kemenangan dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan 18 poin.

Sementara itu, Madrid yang merupakan juara bertahan justru punya start yang tidak begitu mengesankan. Tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah membuat Los Blancos tertahan di posisi keenam dengan 10 poin.

Kini keduanya akan saling berhadapan di Camp Nou di jornada 7, Senin (8/10) dinihari WIB. Pelatih Getafe, Luis Garcia Plaza, berharap Madrid bisa memenangi El Clasico kali ini. Dia beralasan agar selisih poin antara Barca dan Madrid tak semakin melebar sehingga liga bisa tetap berjalan seru.

"Demi kebaikan liga, saya tidak ingin Barca menang, tapi bukan karena saya punya rasa dendam pada mereka," kata Plaza yang timnya dikalahkan Barca di pekan ketiga.

"Tahun lalu saya mengatakan yang sebaliknya, bahwa saya ingin Barcelona yang menang di pertemuan terakhir mereka di liga, tapi tahun ini saya ingin Real Madrid mendapat poin karena jika tidak maka mereka tertinggal 11 angka dan itu akan sangat sulit untuk dikejar."

"Dua pesaing utama untuk gelar juara, hanya tujuh pekan setelah liga dimulai, terpisah 11 angka itu tidak baik. Tahun lalu saya mengatakan hal yang sama, tapi sebaliknya, untuk menciptakan liga yang seimbang. Jika mereka bisa mengejar maka mereka bisa berjuang mati-matian sepanjang musim."

"Barcelona kuat, itu betul, tapi Real Madrid semakin hari semakin berkembang dan saya pikir hampir seimbang," kata Plaza melanjutkan seperti yang dilansir oleh Football Espana.
Sumber : sport.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar