Pages

Subscribe:

Sabtu, 08 September 2012

FIGC Tak Merasa Berkonflik dengan Juve

Roma - Juventus belakangan ini melancarkan protes karena merasa diperlakukan tidak adil dalam sejumlah kasus. Meski begitu, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) tak merasa sedang berkonflik dengan Bianconeri.

Hal terakhir yang membuat Juve berang adalah saat pelatih Antonio Conte dijatuhi skorsing 10 bulan lantaran dituduh terlibat skandal pengaturan skor. Dihukumnya Conte membuat Juve merasa tengah menghadapi sistem peradilan olahraga yang "sewenang-wenang".

Di waktu sebelumnya, Juve juga sempat kesal karena niat mereka memasang tiga bintang emas di seragam mereka digagalkan FIGC. Sebagai bentuk protes, La Vecchia Signora akhirnya malah tak memasang satu pun bintang dan menggantinya dengan moto "30 (scudetto) di atas lapangan". Di mata FIGC, Juve cuma punya 28 scudetto karena dua lainnya telah dicabut sebagai buntut kasus Calciopoli di tahun 2006.

Meski beberapa kali membuat pihak Juve tidak senang, FIGC tak merasa punya masalah dengan klub yang berbasis di Turin itu.

"Federasi tak punya alasan untuk berkonflik dengan Juventus," ungkap Presiden FIGC, Giancarlo Abete, kepada Sky Sport Italia.

"Ini benar bukan cuma karena apa yang telah ditunjukkan oleh Bianconeri, tapi juga arti Juventus untuk Nazionale (timnas Italia)," imbuhnya.

"Apakah kami akan meminta gencatan senjata? Kami memang berada pada posisi yang berbeda, tapi saya tidak berpikir kita bisa menganggapnya sebagai sebuah peperangan," kata Abete.Sumber : Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar